Kajati Sulsel Kembali Menyelamatkan Uang Negara Sebanyak Rp 4,5 Miliar

PandawaNews.id,_MAKASSAR, — Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) Raden Febrytrianto SH MH Menerima Uang titipan Kerugian Negara Sebanyak Rp 4.579.000.000 dari PT Alefu Karya Makmur yang diduga salah satu perusahaan tambang pasir laut Ilegal di Kabupaten Takalar Jumat (09/12/2022)

Kajati Sulsel Raden Febrytrianto menjelaskan “bahwa Penyidik Tindak Pidana Khusus telah bekerja maksimal dan berupaya untuk menyelamatkan kerugian keuangan negara dan saat ini penyidik telah menerima uang titipan Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi Tambang Pasir Laut Kabupaten Takalar berdasarkan perhitungan sementara Penyidik Kejati Sulsel dengan nilai sebesar Rp 4.579.000.000,-” terangnya

Asisten Tindak Pidana Khusus Yudi Triadi, SH, MH melalui Kasi Penyidikan Hary Surachman, SH.MH membenarkan adanya uang titipan uang dari PT Alefu Karya Makmur terkait Perkara Kasus Tambang Pasir Laut di Kab. Takalar.

“bahwa Penitipan uang diterima dari PT. Alefu Karya Makmur” singkatnya Hary

Ditempat yang sama Kasi Penkum Kejati Sulsel SOETARMI, SH MH menjelaskan “bahwa penitipan uang ini merupakan itikad baik dari PT. Alefu Karya Makmur untuk mengembalikan dugaan kerugian keuangan negara/daerah atas dugaan penyimpangan harga jual pasir laut di kabupaten Takalar tahun 2020” tukasnya.

Ketua Tim Penyidik Toto Roedianto, SH.MH menjelaskan Uang titipan ini akan disetorkan ke Rekening Pemerintah Lainnya (RPL) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di BRI Kanca Panakkukang, yang nantinya akan diperhitungkan sebagai Uang pengganti. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *