Kebakaran pasar sentral Makassar bakal terungkap dalam dua pekan

PandawaNews.id, Makassar–-Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan Sulsel (Sulsel) telah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Sentral, Makassar.
Terkait hasil olah TKP, pihaknya butuh waktu dua pekan lamanya untuk mengungkap penyebab kebakaran ini.

“Kami sementara belum menyimpulkan, pada dasarnya bekerja secepat mungkin, 1-2 minggulah,” kata Kasubid Fiskom Bidang Labfor Polda Sulsel, Kompol Wiji Purnomo kepada wartawan, Kamis 29 Desember 2022.

Dari hasil olah TKP sendiri, lanjut Wiji, pihaknya mengambil sejumlah sampel dari lokasi. Sampel itu akan diselidiki untuk mengungkap penyebab kebakaran ini.

“Tim sudah mengambil beberapa sampel alat bukti berupa abu arang, sisa kain dan kertas yang terbakar. Kemudian kami bawa ke kantor untuk pemeriksaan forensik,” ungkapnya.

Bila hasil penyelidikan dari sampel itu selesai, Tim Labfor akan menyerahkan ini ke Polres Pelabuhan Makassar untuk mendalami lagi ada atau tidaknya unsur pidana dalam peristiwa ini.

Kemudian, selain sampel yang diamankan, Tim Labfor juga telah meminta keterangan empat orang saksi. Termasuk dari internal pasar di lokasi olah TKP.

“Saksi yang hadir ada empat orang. Pedagang. Syukur yang pertama kali lihat kebakaran, termasuk Dirut PD Pasar,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Labfor Polda Sulsel melakukan olah TKP di Pasar Sentral, Makassar, Kamis 29 Desember 2022 sekira pukul 15.00 Wita.

Selama olah TKP dilakukan, warga diminta untuk tidak masuk ke area kios yang terbakar. Puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP Makassar pun dikerahkan untuk berjaga.

Olah TKP pun selesai sekira pukul 16.00 Wita. Saat hari mulai gelap, petugas pun sudah meninggalkan lokasi kejadian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *