SINJAI  

Mobil Innova Terperosok Ke Dalam Muara Sungai Tangka Sinjai

PandawaNews.id-, SINJAI -Telah terjadi insiden kecelakaan berupa satu unit mobil terjatuh / terperosok ke dalam muara Sungai Tangka, pada Sabtu tanggal 25 Maret 2023 sekitar pukul 14.20 Wita di Lingkungan. Cappa Ujung Kelurahan. Lappa Kecamamatan. Sinjai Utara Kab. Sinjai.

Adapun identitas mobil yang terjatuh yaitu jenis Toyota Innova warna hitam No. Pol. B 1307 SQQ (Plat Merah) yang di duga milik mobil dinas dari Kementerian Ketenagakerjaan Kota Makassar.

Jumlah orang dalam mobil cuma 1 orang (sopir) tapi sampai sekarang belum ditemukan,” katanya saat dihubungi, Sabtu malam, (25/3/2023).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa sopir mobil bernama Huzair Bakri, Pekerjaan ASN, Alamat Kel. Palattae Kec. Kahu Kab. Bone. yang bekerja di kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Makassar, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar.

Sekitar pukul 16.20 Wita, Tim Sar bersama Personil Polres Sinjai, Damkar, BNPB dan dibantu warga masyarakat sekitar berhasil melakukan evakuasi dan mengangkat terhadap mobil yang terjatuh dalam muara Sungai Tangka tersebut dengan menggunakan tali sampai mobil terlihat diatas permukaan sungai dan setelah itu dilakukan pengecekan ke dalam mobil tersebut, namun Korban / pengemudi mobil tidak ditemukan, sehingga Tim Penyelam dari BNPB terus melakukan upaya pencarian.

Sampai saat ini Korban pengemudi mobil tersebut masih belum ditemukan, namun kondisi air sementara juga dalam keadaan pasang dan keruh, sehingga menyulitkan bagi Tim Evakuasi dari BNPB untuk melakukan pencarian.

Saat ini Personil Polairud Polres Sinjai dengan Tim Sar dan BNPB tetap untuk melakukan upaya evakuasi dan pencarian terhadap Korban pengemudi mobil yang terjatuh pada muara Sungai Tangka, setelah situasi kondisi memungkinkan untuk dilanjutkan kembali pencarian terhadap Korban dari insiden mobil yang terjatuh ke dalam muara Sungai Tangka tersebut untuk memastikan bahwa Korban masih selamat atau sudah Meninggal Dunia.

Terjadinya insiden mobil terjatuh ke dalam muara Sungai Tangka Kel. Lappa Kec. Sinjai Utara diduga akibat adanya unsur kelalaian dari pengemudi mobil yang kurang berhati-hati saat hendak bergerak ataupun merubah arah kendaraannya mengingat di lokasi tersebut kondisi jalannya sempit dan sama sekali tidak ada besi pembatas jalan, sehingga sangat rawan bagi kendaraan untuk terjatuh ke dalam sungai.

Dengan adanya insiden mobil terjatuh pada muara Sungai Tangka Kel. Lappa Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, tidak menutup kemungkinan saat mobil tersebut terjatuh Korban sempat berhasil keluar dari dalam mobil, namun terbawa arus dan tenggelam mengingat kondisi air sungai pada saat kejadian sedang mengalami air pasang dan keruh.

Langkah langkah Intelijen melakukan monitoring dan pulbaket, mendatanggi TKP dan mencatat identitas Korban dan Saksi-saksi, melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan Instansi Terkait.

Membuat laporan Intelijen untuk dilaporkan kepada Pimpinan. Agar kiranya Sat. Lantas Polres Sinjai dapat berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk pemasangan rambu-rambu lalu lintas ataupun papan bicara tentang himbauan kepada warga tentang rawannya terjadi Laka Lantas pada tepian muara Sungai Tangka.

Hal ini, tetap dilakukan koordinasi dan kerjasama antara Personil Polairud Polres Sinjai dengan Tim Sar dan BNPB untuk melakukan upaya evakuasi dan pencarian terhadap Korban pengemudi mobil yang terjatuh pada muara Sungai Tangka dengan tetap memperhatikan keselamatan diri saat melakukan proses evakuasi.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *