Ormas Pandawa Pattingalloang Sulsel Rayakan Anniversary ke-3 di Kafe Dafest, Ketum: Salam Satu Komando

Pandawanews, Makassar—Organisasi Masyarakat (Ormas) Pandawa Pattingalloang Sulsel menggelar Anniversary ke-3 Tahun, sejumlah tokoh organisasi masyarakat dari berbagai unsur dan pejabat pemerintahan Kota Makassar serta perwakilan dari institusi TNI – Polri turut hadir sebagai undangan. Pelaksanaan Anniversary Ketiga Tahun Pandawa Pattingngalloang Sulsel yang bertempat di Kafe Dafes Jalan Parumpang, Daya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Minggu, (20/08/2023).

Pelaksanaan Anniversary Ketiga Tahun DPP Pandawa Pattingngalloang Sulsel yang dihadiri oleh sejumlah Tokoh Ormas Nasional hadir seperti Ibu Diza Ali (Ketua DPW Pemuda Pancasila Sulsel) dan beberapa Ketua Ormas Sulsel lainnya, diantaranya Ketua Denbogard (Muh. Zakir Dg. Rappung), Ketua Real Legend Kiwal (Sirajuddin), Komunitas Tetta Bersama Rakyat, Komunitas Monta Bassia serta Ketua DPC dan PAC Pandawa Pattingalloang se Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

Ketum Pandawa Pattingalloang Sulsel, Muh. Jamil mengatakan, saya bangga dan merasa terharu serta merasa terhormat dengan kehadiran teman teman di acara kami ini, karena kehadirannya merupakan bagian dukungan moral untuk kami maju dan berkembang bersama di masyarakat.

“Sebagai organisasi masyarakat, kami mampu membuktikan kiprah ke masyarakat. Setiap ormas tentu memiliki peran dan kontribusinya masing-masing terhadap berjalannya roda pembangunan di setiap daerah, khususnya di Kota Makassar dan Sulsel. Oleh karena itu, Kami berpesan agar setiap ormas dapat selalu menjalin sinergi yang baik, “Salam Satu Komando,” katanya.

Lanjut ia juga menjelaskan, Keberadaan ormas harus mampu bersinergi dengan ormas lain maupun pemerintah demi kepentingan bersama dalam hal pembangunan daerah untuk kesejahteraan.

“Pada momentum ulang tahun ke-3 ini, Muh. Jamil berharap ormas Ormas Pandawa Pattingalloang Sulsel dapat terus berbenah untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya dan memberdayakan potensi yang dimiliki,” ujar Muh. Jamil.

Tentunya melalui semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat solidaritas, integritas, dan profesionalisme. Namun yang harus digarisbawahi adalah bahwa sebagai organisasi harus menjunjung tinggi nilai Pancasila.

“Dengan acara terakhir, panitia Anniversary juga tak lupa menampilkan berbagai acara adat dan seni budaya, seperti; A’ngaru, Seni Pencak Silat (A’mancak), Atraksi Debus dan Tarung Derajat sebagai wujud kearifan lokal Budaya Bugis – Makassar dibawah naungan Sanggar Seni Karaeng Loe Sero’ serta hiburan musik DJ,” tutup Muh. Jamil selaku Ketua Umum Pandawa Pattingalloang Sulawesi Selatan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *