Disdik Makassar Bakal Rampungkan Sekolah PAUD Percontohan

Pandawanews, Makassar—Dinas Pendidikan Kota Makassar dekat-dekat ini bakal merampungkan 8 Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan yang tersebar di beberapa lokasi.

“Kita target semoga tahun depan kita rampungkan 8 PAUD Percontohan,” kata Kepala Disdik Kota Makassar Muhyiddin.

Muhyidin menjelaskan, hingga tahun depan, Disdik bersama Bunda PAUD, menarget akan merampungkan keseluruhan PAUD Percontohan di Makassar. Untuk saat ini, Kecamatan Mariso merupakan PAUD Percontohan Pertama yang rampung.

“Ini percontohan yang pertama, yang satu lagi sementara dibangun di Kecamatan Tamalate,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan, sekolah PAUD di Kecamatan Mariso ini terdiri dari 4 kelas dengan kapasitas satu kelas memuat 20 siswa.

“Total siswa cuma bisa sampai 80 orang, tidak boleh lebih karena melewati standar,” imbuhnya.

Sekolah PAUD tersebut akan menjadi sekolah percontohan PAUD pertama di Makassar yang memiliki infrastruktur, fasilitas, dah suasana pembelajaran yang berstandar Internasional.

Senada dengan itu, Bunda PAUD Kota Makassar IndiraYusuf Ismail menilai kondisi infrastruktur dan tata letak yang dimiliki untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sudah komplit dan baik. Namun dia meminta untuk lebih memperhatikan pemenuhan standar keamanan bangunan PAUD.

“Sudah cukup bagus tapi belum terlalu rapi, karena inikan disini anak-anak nanti main harus dengan standar bagus, safetynya. Ujung-ujung meja ini bahaya, kabel kabel,” ujar Indira.

Bahkan, Kata dia dalam waktu dekat,dirinya akan kembali meninjau kesiapan PAUD tersebut bersama Wali Kota Makassar sebelum peresmian.

Sebagai Informasi, dilansir dari laman resmi Kemendikbud.go.id, PAUD Percontohan adalah satuan PAUD yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah/masyarakat yang dapat menjadi rujukan bagi satuan PAUD lain di sekitarnya dalam pemenuhan Standar Nasional PAUD.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *