Disdik Makassar Ungkap Pembelajaran Pascakebakaran SMPN 8 Mulai Normal

PandawaNews.idMakassar – Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut proses belajar mengajar pascakebakaran di SMPN 8 Makassar mulai kembali normal besok. Saat ini siswa masih menjalani pembelajaran daring atau belajar dari rumah selama sehari.
“Besok insyaallah mulai aktif, karena puing-puing semua ini kita bersihkan,” kata Kepala Disdik Makassar Muhyiddin kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Muhyiddin mengatakan kebijakan belajar daring untuk menghindari material pascakebakaran yang bisa membahayakan siswa. Saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan di lokasi kejadian.

“Kita sterilkan dulu, karena ini kan puing-puing ini yang kita khawatirkan, jangan sampai terjadi apa-apa,” tuturnya.

Namun dia memastikan pembelajaran sudah normal kembali mulai besok. Kebijakan belajar dari rumah hanya berlaku satu hari.

“Tentu saya tadi malam juga hari ini kita anak-anak semua belajar di rumah. Jadi belajar khusus satu hari ini,” tambah Muhyiddin.

Kebakaran Ruang Guru SMPN 8 Makassar Dipicu Korsleting Listrik Kipas Angin
Diberitakan sebelumnya, ruangan guru SMPN 8 Makassar di Jalan Batua Raya terbakar pada Senin (30/10) malam. Kebakaran ini diduga dipicu korsleting listrik dari kipas angin di dalam ruangan tersebut.

“Penyebabnya adalah, pertama tentu dari korsleting listrik. Memang kan jam 11 (siang, kemarin) itu terjadi pemadaman dari PLN. Nah nanti dia 12.40 itu baru menyala. Jadi kan guru-guru sudah pulang,” kata Muhyiddin.

Siswa SMPN 8 Makassar Belajar Daring Usai Ruang Guru Hangus Terbakar
Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sejumlah fasilitas, baik di ruang kelas maupun laboratorium tidak terdampak kebakaran.

“Ruang kelas aman. Jadi saya langsung pastikan semua, ruang kelas aman. Termasuk laboratorium komputer dan termasuk smart class itu kan ada aset kita sarana yang besar, sehingga itu yang saya amankan,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *