Dinas Pendidikan Makassar Lakukan Penandatanganan MoU Perkembangan Pendidikan Inklusi dengan Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Didampingi Aktivis Difabel Sulsel

PandawaNews.id – Makassar — Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar didampingi Aktivis Difabel Sulsel terkait dengan kerjasama Dinas Pendidikan Kota Makassar Perjanjian Kerjasama Terkait Perkembangan Pendidikan Inklusi, Jumat (25/08/23).

Dalam Kerjasama H.Muhyuddin,SE,MM Menyatakan tujuan kersama ini adalah sebagai salah satu indikator dalam mewujudkan program visi misi Walikota Makassar Revolusi pendidikan semua harus sekolah, maka dalam sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan bagi siswa normal maupun siswa difabel untuk mengikuti proses pembelajaran dalam satu lingkungan yang sama, kami sudah mengeluarkan keputusan kepada seluruh satuan pendidikan baik jenjang Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama lingkup Pemerintah Kota Makassar sebagai sekolah penyelenggara inklusi. Ungkapnya

H.Muhyiddin menambahkan jadi di dalam perjanjian kerjasama ini kami memberikan ruang kepada seluruh sekolah baik SD maupun SMP untuk PKL, maupun program kampus mengajar. Dalam perjanjian kerjasama ini juga kita laksanakan pengembangan kurikulum dan melatih peningkatan kualitas tenaga pendidik.

Sedangkan Aktivis Difabel Sulsel Abd Rahman Daeng Gusdur mengapresiasi kerjasama ini Sangat senang Rasanya dikarenakan memperkuat sistem Pendidikan Inklusi di Kota Makassar yang selama ini masih dibilang Amburadul kerjasama kedua Lembaga ini dan bentuk komitmen Wali Kota Makassar untuk pendidikan Masyarakat Kota Makassar dan khusus Kelompok yang rentan Difabel diKota Makassar. Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *