Sigap Laporan Masyarakat Kemacetan Didepan SMA 16, Ini Langkah Irwan Kabid PKP

PandawaNews.idMAKASSAR, — Berkat laporan masyarakat terkait banyaknya kendaraan roda dua yang parkir di tengah jalan Jalan Ammana Gappa depan SMA 16 Senin (22/1/2022)

Kadis Perhubungan Kota Makassar Zainal Ibrahim melalui Kabid Pengembangan Keselamatan dan Penindakan mengambil tindakan cepat setelah menerima pengaduan tersebut. Irwan Kabid PKP bersama personil Diahub di bidangnya melakukan kordinasi pihak SMA 16 guna memberikan pemahaman akan ketertiban didalam memarkir kendaraan para siswa serta penjemout Siswanya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan lancar. Kegiatan ini pula dilakukan kordinasi oleh pihak Kasat lantas Polrestabes Makassar, didalam penindakannya kelak, ketika siswa maupun penjemput tifak mematuhi apa yang telah di kordinasikan oleh pihak sekolah maupun kasat lantas polrestabes Makassar maka akan di tindak, namun dalam.hal ini Irwan Kabid PKP memberikan pemahaman kepada masyarakat atau pihak Sekolah mengenai bahaya parkir sembarangan yang dapat menyebabkan gangguan lalu lintas dan potensi kecelakaan saat kendaraan lain melintas.

“Kami mengapresiasi partisipasi dan pengaduan masyarakat yang sangat bermanfaat dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Kami berkomitmen untuk terus mendengarkan dan merespons setiap pengaduan dari masyarakat. Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” ungkapnya.

Pihak Dinas Perhubungan Kota Makassar juga mengimbau kepada seluruh pihak sekolah untuk tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas dan menjaga disiplin parkir demi keselamatan bersama serta harus mengantongi SIM setiap Siswa yang berkendara, harap pihak sekolah.

Diharapkan, dengan adanya respons yang cepat dan himbauan yang dilakukan, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di jalan umum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *