Optimalisasi Penyaluran Zakat, Pj RT-RW Dilantik Jadi Amil Perorangan oleh Wali Kota Danny

Pandawanews, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan. Pelantikan ini berlangsung setelah shalat subuh berjemaah di Anjungan City of Makassar, Sabtu (18/5/2024).

Di hadapan pimpinan Baznas RI dan jajarannya, dengan penuh khidmat Danny Pomanto yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Baznas Makassar membacakan Surat Keputusan ini.

Saya Moh. Ramdhan Pomanto resmi melantik seluruh RT-RW, sebagai amil perorangan Baznas Kota Makassar. Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat menjalankan amanah ini dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Semoga keselamatan, keberhasilan selalu mendampingi. Amiin,” ucap Danny.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan pelantikan ini bukan hanya seremonial semata, namun bagian dari upaya mengoptimalkan penyaluran zakat di Kota Makassar.

Ia menjelaskan, keterlibatan RT-RW dapat memperkuat sinergi antara pemerintah kota, Baznas, dan masyarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan sosial.

“Zakat yang dikumpulkan dari masyarakat akan disalurkan kembali di daerahnya masing-masing. Hal ini untuk meningkatkan mitigasi sosial yang sudah dicanangkan secara formal melalui Baznas agar distribusinya lebih tepat,” jelasnya.

Danny berharap melalui pelantikan ini, ada peningkatan signifikan dalam jumlah zakat terkumpul dan tersalurkan yang diperkirakannya sebesar Rp1,4 Triliun.

Menurut Danny, dengan pelantikan ini, tidak hanya memiliki dampak di dunia, tetapi juga di akhirat bagi semua pihak.

“Ini bukan hanya membangun dunia tapi juga membangun akhirat menjadi pengumpul dan penyalur zakat. Insya Allah yang kita lakukan menjadi kebaikan hari ini, masa depan, dan akhirat kelak,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama dan jajaran Pemkot Makassar.

Acara pelantikan diakhiri dengan doa bersama, memohon keberkahan dan kesuksesan bagi para amil zakat untuk Kota Makassar yang terus dua kali tambah baik.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *